Siap Jadi Profesional dengan Sertifikasi IT Specialist

19 komentar
Sertifikasi IT Specialist

Menjadi seorang mahasiswa tidak hanya tentang belajar di kelas, tetapi lebih dari itu, seorang mahasiswa harus dapat mengembangkan setiap potensi dan skill yang dimilikinya untuk siap menghadapi dunia kerja ketika lulus kelak. Skill di bidang informasi dan teknologi adalah salah satu dari sekian kemampuan diri yang sebaiknya harus dimiliki untuk dapat menyesuaikan dengan zaman yang serba digital seperti saat ini. 

Mengikuti sertifikasi IT specialist bisa menjadi jalan untuk mengembangkan skill dan potensi diri. Dengan mengikuti sertifikasi ini, mahasiswa akan siap menjadi seorang yang profesional dan inovatif di abad 21 dengan kemampuan bidang IT yang mumpuni.

Cara Mengikuti Sertifikasi Profesi IT Specialist

Langkah yang harus dilakukan untuk mendapatkan sertifikat IT specialist adalah dengan mendaftar ujian sertifikasi bidang IT. Saat ini banyak lembaga yang mengadakan proses sertifikasi IT untuk mewadahi masyarakat untuk memiliki sertifikat di bidang IT ini.

Dari sekian lembaga penyedia ujian sertifikasi IT, tentunya kita harus memilih yang terbaik dari yang baik. Banyak indikator yang bisa kita tandai untuk memilih lembaga untuk sertifikasi IT, sehingga nantinya sertifikat IT yang dimiliki bisa berguna untuk menunjang karir kita.

MyEduSolve adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk melakukan proses uji sertifikasi IT. MyEduSolve mempunyai banyak kelebihan yang bisa membantu untuk membuktikan keahlian profesional kita.

Sertifikasi IT Specialist di MyEduSolve

MyEduSolve adalah perusahaan edutech yang berfokus pada peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya tenaga kerja Indonesia dalam hal literasi digital yang memang sangat dibutuhkan di dunia kerja saat ini. MyEduSolve sendiri berbasis di Indonesia dan telah berdiri semenjak tahun 2019.

MyEduSolve adalah rekomendasi untuk mendapatkan sertifikat resmi yang akan membuka peluang kita untuk menjadi sosok yang percaya diri dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki dalam memenuhi standar industri dan juga diakui oleh pemberi kerja tentunya.

Di antara sekian banyak jenis sertifikasi di MyEduSolve, IT Specialist adalah salah satu program sertifikasi yang dapat kita ambil. Banyak kelebihan yang bisa didapatkan dengan mengikuti program sertifikasi IT di MyeEduSolve ini, di antaranya:

  1. Sertifikat yang kita dapatkan setelah mengikuti ujian sertifikasi di MyEduSolve berlaku seumur hidup
  2. Sertifikat yang akan kita dapatkan adalah sertifikat dari Pearson Vue, di mana sertifikat yang akan kita dapatkan adalah sertifikat dengan lisensi profesional dan bertaraf internasional
  3. Ujian sertifikasi IT bisa dilakukan kapan saja, kita bisa memilih tanggal ujian ketika kita sudah siap
  4. Ketika sudah membayar untuk ujian sertifikasi IT, pelaksanaan ujian bisa dilakukan sampai enam bulan ke depan jika kita akan melakukan persiapan terlebih dahulu secara matang

Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan dan juga kefleksibelan waktu dalam mempersiapkan dan pelaksanaan ujian sertifikasi, MyEduSolve sangat recommended untuk dijadikan pilihan dalam ujian sertifikasi IT kita.

MyEduSolve

sumber: https://myedusolve.com/id/sertifikasi/information-technology-specialist

Sudah banyak yang ikut dalam program sertifikasi di MyEduSolve dan memberikan testimoni kemanfaatannya di dunia karir. Kini saatnya untuk teman-teman juga membuktikannya.

Pilihan Ujian Sertifikasi IT Specialist di MyEduSolve

Dunia informasi dan teknologi adalah bidang yang luas. Kita bisa mengerucutkan memilih ujian sertifikasi IT Specialist di MyEduSolve sesuai dengan passion kita.

Beberapa pilihan ujian sertifikasi IT Specialist di MyEduSolve di antaranya:

1. Network and Security

Sertifikasi IT Specialist untuk Network and Security bertujuan untuk memvalidasi Skill dan pengetahuan kita dalam hal mengamankan dan mengatur server. Which is kita diakui sebagai ahli dalam bidang jaringan dan keamanan.

Beberapa bidang dalam network dan security yang bisa kita ikuti ujian sertifikasinya meliputi:

  • Sertifikasi Cybersecurity
  • Sertifikasi Networking
  • Sertifikasi Network Security

2. Artificial Intelligence and Computing

Untuk teman-teman yang tertarik dengan artificial intelligence atau kecerdasan buatan dan komputasi, sertifikasi jenis ini sangat direkomendasikan. Dengan mengikuti ujian sertifikasi ini kita akan percaya diri sebagai ahli AI tentunya.

Di MyEduSolve, Sertifikasi IT Specialist bidang 

meliputi:

  • Computational Thinking
  • Python
  • Cloud Computing
  • Artificial Intelligence

3. Software Development

Dengan mengikuti ujian sertifikasi untuk kategori Software Development, kita akan siap mengembangkan perangkat lunak di dunia industri dengan pengetahuan teknis yang kita miliki, yang meliputi:

  • Software Development
  • Databases
  • HTML 5 Aplication Development
  • JavaScript
  • Java
  • HTML dan CSS
  • Device Configuration and Management; dan
  • Data Analytics
sertifikasi cyber security

Memang cukup luas, ya, dunia informasi dan teknologi ini, kita bisa memilih salah satunya seperti sertifikasi cyber security misalnya atau sertifikasi tipe lainnya yang sesuai dengan minat kita. Ikuti ujian sertifikasi di MyEduSolve dengan belajar dan berlatih, kemudian dapatkan sertifikatnya setelah ujian dan kita siap untuk berkarier sebagai IT Specialist.

Selain cocok untuk mahasiswa, sertifikasi IT Specialist ini juga bisa diikuti oleh siapa pun yang tertarik dengan dunia informasi teknologi. Teman-teman yang berprofesi sebagai pelajar, fresh graduate, atau bahkan pekerja profesional, bisa ikut dalam program sertifikasi IT specialist di MyEduSolve ini.

Related Posts

19 komentar

  1. Untuk menjadi profesional, memang lebih bagus ikut sertifikasi it specialist ya, Mas. Jadi skil dan potensi diri semakin berkembang. Dan kerennya sertifikasi IT Specialist bisa di MyEduSolve. Tidak hanya untuk mahasiswa, tapi bisa untuk siapa saja.

    BalasHapus
  2. Menarik banget ya ini. Apalagi proses sertifikasinya adalah sertifikasi bidang IT yang bisa disesuaikan dengan keahlian kita atau malah nambah keahlian yang berpeluang mendukung kedepan

    BalasHapus
  3. Bahkan udah ada sertifikasi buat ahli AI alias kecerdasan buatan dong. Hmph, sepertinya mulai saat ini, kecerdasan buatan ini bakalan makin terus berkembang dan akan menyerap banyak tenaga IT untuk berkarir di bidang ini.

    BalasHapus
  4. Profesional dalam dunia kerja atau yang akan memasuki dunia kerja penting banget mendapatkan sertifikasi keahlian termasuk dibidang IT. Beruntung banget sertifikasi IT Specialist sudah bisa didapatkan melalui MyEduSolve.

    BalasHapus
  5. Tertarik banget nih apalagi nanti sertifikasi yg didapat berlaku seumur hidup. Senang pastinya. Tapi tentu saja mendapatkan itu tidak mudah juga ya...

    BalasHapus
  6. Profesi IT tuh cabang keilmuannya banyak banget deh. Hampir-hampir kayak dokter spesialis aja, ada spesialis, sub spesialis, super spesialis. Haha...Nah, kan perlu sertifikasi juga deh untuk IT Specialist...

    BalasHapus
  7. Semakin profesional dengan mengikuti program sertifikasi IT ini ya pak. Waktunya fleksibel banget lagi, gak akan mengganggu pekerjaan utama kita. Apalagi sekarang dunia digital semakin berkembang, perlu banget nih untuk menunjang karir kedepannya.

    BalasHapus
  8. Zaman sudah semakin maju, cepat dan serba digital. Jadi gak ada salahnya untuk terus memperdalam ilmu dan menjadi IT Specialist melalui MyEduSolve. Dengan sertifikat pengakuan dari MyEduSolve, semoga semakin membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya bagi para job seeker.

    BalasHapus
  9. Jadi keinget kemarin ada yang mencibir banget pas kemarin tuh programmer gini gini gini, dan ngga bisa diambil sebagai pekerjaan tetap. sumpah mainnya kurang jauh tuh wkwkw padahal kek gini tuh justruu bayarannya gedeee bangett

    BalasHapus
  10. Dalam ranah profesionalitas, kehadiran sertifikasi ini mulai penting ya dimiliki. Jujur aku baru tau juga kalau ada sertifikasi IT Specialist juga.

    Apalagi ternyata pilihan ujian sertifikasinya pun beragam, bisa disesuaikan dengan bidang keahlian yang dimiliki juga. Terus juga bertaraf internasional juga sertifikasi profesi IT Specialistnya ini. Patut dicoba untuk yang memang berkecimpung di ranah IT untuk ambil sertifikasi profesional.

    BalasHapus
  11. Nggak heran, karena sekarang semua bidang profesi sepertinya mesti disertifikasi. Bagus sih, supaya standar keahliannya jelas dan bisa dipertanggungjawabkan. (Ada Resensi)

    BalasHapus
  12. Ingin menjadi seorang profesional di bidangnya, memang lebih bagus mengikuti program sertifikasi. Jadi, skill dan potensi diri juga semakin berkembang. Untuk mengikuti sertifikasi IT Specialist pilihannya ya di MyEduSolve. Karena program ini tidak hanya untuk mahasiswa, tapi bisa untuk siapa saja.

    BalasHapus
  13. MyEdusolve benar-benar membantu para peminat IT spesialist untuk menuntaskan keprofesionalan bidang yang ditekuninya. Dengan adanya sertifikasi menjadi lebih bisa menyerahkan pekerjaan kepada ahlinya.

    BalasHapus
  14. Pekerjaan masa depan semua nih. Menjanjikan gaji gede dan peluang rekrutmen terbuka lebar.

    IT Specialist emg blm bnyk yg melirik. Jd profesi ini bakal rawan bajak membajak sih. Apalagi kalo pny sertifikasi. Wah mkn tinggi lagi tuh gajinya.

    BalasHapus
  15. Pekerjaan di IT itu menjanjikan sekali kebetulan suami saya IT juga...dan ketika pandemi menerma kemarin dunia IT tidak sepii job...apalagi banyak yang beralih ke online,banjir pekerjaan orang IT...
    Nah IT spesialis ini patut dicoba karena peluang pekerjaan bidang IT masih terbuka lebar sampai sekarang... (gusti yeni)

    BalasHapus
  16. Waaah menarik nih kak di MyEduSolve bisa belajar untuk mempersiapkan diri menjadi IT Specialist ya. Jadi tertarik deh buat belajar network security

    BalasHapus
  17. Peluang menjadi IT specialist masih sangat terbuka saat ini. Untuk menuju kesana butuh kerja keras dan kesabaran. Termasuk berusaha keras untuk mendapatkan sertifikasi

    BalasHapus
  18. dunia IT nih skrg lagi bersinar bgt ya krn memang dunia digital tuh gacor bgt perkembangannya berdampak ke kebutuhan profesi di bidang IT yg sgt byk, makanya penting sih punya sertifkasi

    BalasHapus
  19. Ini masuk di future job yang nantinya bakal bisa dapat gaji gede nih. Bisa aku save untuk rekomendasi saudara yang membutuhkan

    BalasHapus

Posting Komentar