Tips Investasi Crypto Untuk Pemula

13 komentar
Tips investasi crypto untuk pemula

Tips-tips investasi crypto sejatinya harus diketahui untuk para pemula yang akan atau baru terjun ke dunia cryptocurrency. Hal ini tentu saja untuk mengurangi risiko yang tak diinginkan ketika masuk ke dalam jenis investasi mata uang kripto.

Perkembangan dunia cryptocurrency makin hari makin terlihat geliatnya. Perlahan masyarakat mulai beradaptasi dengan kehadiran jenis investasi dalam bentuk aset digital ini.

Untuk yang juga ingin terjun ke bidang ini, tak boleh gegabah memang. Niat hati ingin untung, malah bisa menjadi buntung jika tak disertai dengan pengetahuan yang mumpuni tentang kripto.

5 Hal Yang Harus Diketahui Oleh Pemula Dalam Investasi Crypto

Banyak hal yang harus dipersiapkan ketika ingin menjadi sosok yang menggeluti bisnis dalam mata uang kripto. Persiapan, pemikiran, dan pengetahuan yang matang  setidaknya akan meminimalisasi kerugian dan memperbesar peluang profit yang akan didapat.

Berikut beberapa hal yang bisa dipertimbangkan dan diperhatikan oleh para pemula sebelum memulai berinvestasi dalam bentuk mata uang kripto

Jangan Berinvestasi Hanya Karena Tren Semata

Pahami tentang risiko berinvestasi di dunia kripto, dengan demikian kita akan belajar mengelola risiko diri sendiri. Cryptocurrency memang sedang sangat hangat-hangatnya diperbincangkan saat ini, tapi jangan pernah sekali-kali berinvestasi hanya untuk mengikuti tren belaka tanpa ilmu yang cukup untuk terjun kedalamnya.

Memilih Koin Kripto Dengan Matang

Memilih koin kripto bisa berfokus pada satu jenis saja atau menanam modal pada beberapa jenis. Para investor yang sudah terjun di bidang ini banyak menyarankan untuk menanam modal dengan menyebar pada beberapa jenis koin kripto, alasannya untuk lebih memperbesar peluang keuntungan dengan kenaikan koin kripto yang berbeda-beda.

Saat ini Bitcoin setidaknya tetap menjadi idola dalam koin kripto. Sebagai koin kripto yang sudah hadir semenjak 2008, Bitcoin terus mengalami kenaikan dalam harga dan banyak menjadi pilihan para investor.

aplikasi pintu

sumber: https://pintu.co.id/

Bijak Dalam Menggunakan Robot Perdagangan

Pembacaan pasar kripto kini banyak terbantu dengan hadirnya robot perdagangan, namun sampai saat ini para analisis meyakini bahwa belum ada robot perdagangan yang benar-benar bisa bekerja dengan efisien dalam membaca pasar ini. Untuk itu pengetahuan konvensional tentang pembacaan pasar mutlak dimiliki oleh para investor pemula untuk menganalisis grafik naik turunnya kripto.

Pilih Investasi Sesuai Kebutuhan

Ketika memutuskan untuk berinvestasi dalam bentuk kripto, jangan lupa untuk memikirkan juga jangka yang akan dipilih dalam berinvestasi. Jika sudah mantap, pilihan investasi jangka panjang bisa menjadi alternatif yang baik, namun jika masih dalam tahap mencoba-coba, investasi jangka pendek bisa juga menjadi pilihan sambil tetap mempelajari fluktuasi harga, baik dalam harian maupun bulanan.

Teliti Dalam Memilih Platform Jual Beli Aset Digital

Saat ini sudah banyak perusahaan yang menjadi tempat jual beli mata uang kripto. Untuk teman-teman pemula yang akan atau baru terjun di investasi aset digital ini, telitilah dalam memilih platform. 

Pastikan platform jual beli aset digital yang kita pilih adalah legal. Salah satu indikasinya adalah sudah terdaftar di BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi.

Pintu, Platform Investasi Aset Digital Yang Aman dan Nyaman

Dari beberapa perusahaan atau platform jual beli aset digital, Pintu adalah salah satu rekomendasi terbaik yang bisa kita pilih untuk berbisnis di bidang ini. Kenapa Pintu menjadi pilihan, berikut beberapa alasannya

investasi aset digital

  1. Aplikasi dengan tampilan yang simpel, mudah dipahami investor pemula. Aplikasi Pintu bisa diunduh di gawai kita, dan tampilan aplikasinya simpel, sehingga memudahkan untuk dipahami oleh semua orang, termasuk investor pemula. Selain simpel, aplikasi Pintu juga aman dengan adanya autentikasi 2 faktor dan juga keamanan biometrik yang berarti hanya kita sendiri yang bisa mengakses akun Pintu milik kita.
  2. Aman dengan sudah terdaftar di BAPPEBTI. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa perusahaan jual beli aset digital yang sudah terdaftar di BAPPEBTI merupakan salah satu indikasi legalitas platform tersebut, sehingga kita pun lebih tenang berbisnis didalamnya. Pintu juga di bawah pengawasan dari Kominfo dan sudah tersertifikasi ISO 27001.
  3. Investasi mulai dari Rp 11.000,-. Di Pintu kita bisa memulai belajar berinvestasi dengan sangat terjangkau untuk membeli sebagian dari harga 1 Bitcoin ataupun aset digital lainnya. Untuk kita yang minim modal tapi ingin belajar tentang investasi aset digital, tentunya sangat cocok sekali.
  4. Deposit dan tarik dana yang gampang. Dengan tampilan aplikasi yang simpel, kita akan mudah sekali mengikuti alur untuk deposit dana ataupun menariknya. Dana bisa ditransfer ke rekening bank untuk ditarik dalam bentuk rupiah hanya dengan administrasi Rp 4.500.
  5. Proses pendaftaran yang gampang. Dengan hanya 10 menit, pendaftaran surel kita dapat terverifikasi dengan menggunakan KTP atau paspor saja. 
  6. Cara Deposit Beragam. Kita bisa menggunakan e-wallet ataupun transfer dari akun bank yang kita miliki untuk mendeposit dana.
  7. Bebas Biaya Tambahan dalam jual beli aset digital. Setelah mendaftar dan mendeposit dana, kita bisa memulai proses jual beli crypto dengan mudah tanpa harus terbebani dengan biaya tambahan.
  8. Kustodian Bergaransi. Seluruh aset yang kita miliki tersimpan di Fireblocks, kustodian terpercaya kelas dunia untuk menyimpan aset para investor agar terjamin keamanannya.

Pastinya dengan banyaknya kelebihan dari Pintu, para investor akan merasa lebih aman untuk menginvestasikan aset digital didalamnya. Selain itu, Pintu juga selalu mengupdate informasi tentang crypto di situsnya, jadi kita tetap bisa memantau dan juga mempelajari berita crypto hari ini agar selalu upgrade pengetahuan dalam berinvestasi aset digital.

Untuk teman-teman yang ingin tahu lebih mengenai aplikasi pintu, bisa banget dengan mengunjungi situs Pintu. Ada banyak informasi didalamnya yang bisa menjadi edukasi untuk kita tentang berinvestasi crypto, termasuk didalamnya tips-tips investasi crypto untuk pemula.

Related Posts

13 komentar

  1. Harus banget ya para pemula belajar dulu untuk memahami kripto ini. Biar ga asal ngikut arus aja

    BalasHapus
  2. Ternyata pada dasarnya, investasi Crypto bagi pemula sama saja ya, Mas. Jangan ikut-ikutan, pilih produk sesuai dan pilih investasi sesuai kebutuhan. Kalau crypto ini, pastinya harus pilih koin yang sesuai untuk kita.

    BalasHapus
  3. Aku dlu beli crypto pertama kali juga di Pintu sih wkwkw dan menurutku ini aplikasi yang paling mudah dan responsif, withdrawlnya juga cepeet

    BalasHapus
  4. Melakukan investasi dalam bentuk apapun itu emang nggak baik sih kalau sekadar berdasarkan tren saja, tetapi butuh mendalami sampai klik dan merasa sesuai.

    BalasHapus
  5. Dari semua instrumen investasi kekinian, kripto emang bisa dibilang paling menjanjikan ya kak. Tapi risikonya juga sebanding hahaah, mana kadang masih ada elemen hoki pula. Padahal kripto ini bisa dipelajari sih pergerakannya, jadi dapat diprediksi. Tapi emang penting banget buat mikih platform exchange kripto yang tepat yak

    (Arai)

    BalasHapus
  6. Saat ini banyak aplikasi yang bisa memudahkan kita untuk investasi crypto. Salah satunya Pintu di mana kita bisa investasi sambil belajar. Apalagi mulainya murah banget, 11.000 dah bisa investasi.

    BalasHapus
  7. Berarti jangan latahan juga ya kalau mau berinvestasi. Kudu paham betul tentang kripto ini, biar saat nantinya terjun untuk invest lebih nyaman ya

    BalasHapus
  8. Catett situs pintu recomended untuk.pemula yang mau berinvestasi krypto. Thanks infonya ..(gusti yeni)

    BalasHapus
  9. Investasi crypto mulai dilirik banyak orang
    Sebelum terjun, tentu harus paham terlebih dahulu

    BalasHapus
  10. pertama kali saya investasi crypto di Pintu, saya beli ethereum dan solana. masih ngendap dengan nominal minimum belum ditambahin, hehehe. suka dengan app pintu karena iux nya simple dan app nya terpercaya

    BalasHapus
  11. Tetap perlu berhati-hati saat berinvestasi karena zaman sekarang ada banyak banget modus yang mengatasnamakan investasi. Cara bijaknya adalah mecoba aplikasi terpercaya yakni Pintu. Nama apps nya cukup mudah diingat ya..

    BalasHapus
  12. Nah, yang kuingat banget itu, jangan berinvestasi mengikuti tren doang + belum punya pengetahuannya. Makanya untuk crypto, kayaknya aku mesti belajar banyak dulu

    BalasHapus
  13. Tahun ini aku banyak mempelajari tentang Kripto karena diawal-awal sempat memandang kripto sebelah mata. Ternyata sekarang jadi peluang investasi yg menjanjikan tapi kita harus tau dulu fundamentalnya yaa

    BalasHapus

Posting Komentar