Tips Memilih Cat Genteng Agar Rumah Tampak Selalu Indah

6 komentar
tips memilih cat genteng
Cat genteng bisa menjadi salah faktor yang akan memperindah rumah yang kita miliki. Teman-teman yang akan membangun rumah atau sudah punya rumah bisa sekali memperindah bagian eksterior rumah dengan memberikan sentuhan cat genteng.

Memilih cat genteng termasuk gampang-gampang susah. Butuh ketelitian memilih produk terbaik untuk rumah kita agar estetika rumah tetap terjaga.

Ketelitian dalam memilih cat genteng atau seng diperlukan karena cat di bagian atas akan terkena langsung oleh paparan sinar matahari dan juga siraman air hujan. Jika salah memilih produk, bisa-bisa genteng atau seng yang kita gunakan bisa cepat kusam karena cat yang digunakan tidak tahan lama.

5 Tips Memilih Cat Genteng 

tips memilih cat genteng

Pilih Cat Yang Berkualitas Tinggi

Kualitas adalah prioritas utama dalam memilih cat genteng. Dengan memilih cat genteng yang memiliki kualitas terbaik, pastinya kita akan mendapatkan warna terbaik dari cat genteng dan juga pastinya tahan lama.

Salah memilih cat genteng ibarat membeli kucing dalam karung. Bukan keindahan rumah yang kita miliki, bisa jadi sebaliknya, warna yang tak sesuai dan juga ketahanan yang jauh dari ekspektasi.

Cat Genteng Best Seller Bisa Menjadi Pilihan

Bertanya ke toko bangunan tentang cat tentang cat yang banyak digunakan oleh masyarakat bisa menjadi rekomendasi. Biasanya produk best seller yang banyak digunakan berarti sudah memiliki kepercayaan dari para penggunanya.

Para pemilik toko bangunan biasanya akan sangat familier dengan produk-produk yang sangat disukai oleh para konsumennya. Maka jangan ragu untuk meminta saran dan informasi kepada mereka, merk apa saja yang menjadi best seller di tokonya.

Warna Cat Genteng

Berbeda dengan dulu yang mana genteng didominasi oleh warna merah kecoklatan, kini varian warna genteng lebih beragam dengan hadirnya banyak pilihan warna untuk cat genteng. Ragam warna cat genteng yang banyak memudahkan kita untuk lebih berekspresi dengan warna-warna pilihan kita.

Warna genteng sebaiknya menyesuaikan dengan warna dinding rumah bagian luar agar tetap selaras. Kesesuaian warna dinding rumah dan warna genteng pastinya akan membuat rumah kita lebih sedap dipandang dari setiap sudutnya.

Bertanya Pada Ahlinya

Tukang bangunan bisa menjadi sosok yang bisa kita tanyai tentang produk cat terbaik versi mereka. Para Tukang bangunan yang sudah berpengalaman di bidangnya pastinya sudah paham dengan waktu yang telah dilaluinya dengan proyek rumah atau bangunan yang mereka buat, termasuk dalam memilih catnya.

Jika pembangunan rumah kita menggunakan jasa desain rumah, maka saran dari pendesain sebagai ahlinya akan sangat berharga untuk dijadikan masukkan yang bisa dipertimbangkan. Saran-saran dari ahli di bidangnya akan sangat membantu agar kita tidak salah pilih dalam membeli cat genteng.

Harga Cat Genteng

Jangan lupa juga untuk mensurvey harga-harga pasaran pada umumnya untuk cat genteng. Harga cat genteng bisa ditanyakan di toko bangunan langsung atau bisa juga melihat di e-commerse.

Menentukan cat genteng yang akan kita gunakan bisa disesuaikan dengan anggaran dana yang kita miliki. Tapi yang harus diingat juga adalah untuk tidak menyepelekan kualitas dari produk cat genteng yang akan digunakan.

Rekomendasi Cat Genteng Terbaik

Cat genteng dari Avian Brands adalah salah satu rekomendasi terbaik untuk hal cat genteng. Bahkan jika bagian atas rumah yang kita bangun menggunakan seng pun, produk cat dari Avian Brands bisa sekali diaplikasikan.

3 Cat Genteng dan Seng Pilihan Dari Avian Brands

Untuk cat genteng dan seng, Avian Brand menghadirkan 3 produk yang dapat menjadi rekomendasi terbaik untuk rumah kita.

Avian Brands

Absolute Roof Coating

Absolute Roof Coating adalah cat genteng dari Avian Brands yang diformulasikan dari bahan acrilic 100% dan tahan terhadap cuaca karena terbuat dari pigmen khusus. Absolute Roof Coating juga solvent based dan cocok untuk digunakan pada genteng yang terbuat dari beton atau tanah liat, maupun atap yang terbuat dari seng gelombang atau besi galvanize.

kelebihan dari Absolute Roof Coating adalah

  • Dapat melindungi dari jamur dan lumut
  • Pembersihan yang mudah dari noda dan kotoran
  • Hasil pengecatan yang mengkilap; dan
  • Tahan lama karena mempunyai daya lekat yang kuat

Avitex Cat Genteng dan Seng

Avitex cat genteng dan seng adalah produk premium dari Avian Brands. Penggunaan cat genteng dan seng Avitex menghasilkan warna yang gloss atau mengkilat dan tahan terhadap cuaca yang ekstrem.

Yang istimewa, Avitex ini selain untuk penggunaan pengecatan genteng atau seng, juga dapat digunakan untuk  marka jalan, taman, lapangan olah raga, dan juga permukaan eksterior lainnya.

Kelebihan lain dari Avitex adalah warnanya yang tidak mudah pudar, sehingga akan memberikan warna yang indah dan tahan lama pada genteng rumah kita. Avitex juga aman digunakan karena dibuat tanpa menggunakan merkuri dan timbal.

Yoko Cat Genteng dan Seng

Yoko Cat Genteng dan Seng dari Avian Brands adalah produk yang cocok untuk diaplikasikan pada genteng yang terbuat dari tanah liat/beton, ataupun atap asbes /seng. Yoko Roof ini dibuat tanpa merkuri dan timbal dan hasil dari penggunaannya memberikan keindahan dan perlindungan yang tahan lama.

Hasil dari penggunaan Yoko Roof adalah semigloss atau sedikit mengkilap. Disarankan dalam pengecatannya sampai 2 lapis untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itu dia, teman-teman, tips memilih cat genteng dan juga rekomendasi cat genteng dan seng dari Avian Brands. Semoga bermanfaat untuk semuanya, terutama yang sedang dalam proses pembangunan rumah.

Related Posts

6 komentar

  1. Waaahh sangat membantu untuk aku yang memang berencana mengecat genteng rumah pak.. Hehehe

    BalasHapus
  2. Tips memilih cat gentehg memang pertama adalah pilih kualitas. Good quality saja tidak cukup, perlu yang best quality ya, Kak.

    Bucara cat, Avitex memang tidak diragukan semua produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yes, definitelly agree sama Mas Ugi. Kualitas adalah hal yang tak boleh disepelekan untuk memilih setiap hal, termasuk cat genteng

      Hapus
  3. Jujurnya aku ga ngerti soal bagus tidaknya cat mas, Krn itu biasanya diurus Ama suami 🤣🤣. Tapiiii aku selalu nekanin ke dia, kalo beli sesuatu, termasuk cat, cari yg brandnya udh leader, paling banyak direkomendasikan, dan ga masalah kalo mahal 😄. Soalnya drpd beli yg murah tp kualitas abal2, trus ntr harus cat ulang, mending yg bagus sekalian kan 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, harus bener-bener yang bagus ya buat rumah kita, karena keindahan rumah akan kita rasakan sendiri jika kita memilih barang yang benar, pun dalam masalah cat genteng

      Hapus

Posting Komentar