Teman di Musim Hujan

19 komentar
segelas jahe merah yang dapat menjadi teman di musim hujan

Musim hujan telah tiba, waktunya kita mempersiapkan diri agar kondisi tubuh kita tetap sehat dengan perubahan cuaca di sekitar kita. Ibarat pepatah yang mengatakan sedia payung sebelum hujan, kata-kata bermakna itu benar adanya dalam arti harfiah maupun makna idiom. Payung memang salah satu benda yang sejatinya menjadi barang wajib ketika hari-hari kita berteman air hujan. Namun lebih dari itu, tubuh kita pun membutuhkan perlindungan diri agar tetap stabil dalam kondisi yang membutuhkan kehangatan. Ya, kita laksana membutuhkan teman di musim hujan.

Jahe: Si Rimpang Yang Populer

Jahe adalah salah satu tanaman yang biasa dikonsumsi orang Indonesia, khususnya di musim hujan. Jenis tanaman rimpang ini sangat populer dibuat seduhan, masyarakat biasa menyebutnya wedang. selain menghangatkan, Jahe juga dikenal berkhasiat untuk menguatkan badan.

Pada kenyataannya, ternyata jahe memiliki jenis yang beragam dengan khasiat yang berbeda pula. Salah satu yang saat ini sedang ramai dibicarakan masyarakat adalah jenis jahe merah yang dikenal memiliki khasiat yang ampuh dan dapat menjaga kesehatan tubuh agar tetap prima.

Karena memiliki kulit permukaan berwarna merah, jenis jahe ini dikenal dengan nama jahe merah. Dagingnya berwarna kemerahan dan kuning, dan bentuknya lebih kecil dibandingkan dengan bentuk jahe biasanya, juga rasanya lebih pedas.

Manfaat Jahe Merah

Jahe merah dipercaya sangat manjur memiliki banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, beberapa di antara khasiatnya adalah

  • Dapat mengurangi kadar kolesterol, karena jahe merah dapat menghancurkan lemak jahat dalam tubuh.
  • Cocok untuk membantu program diet karena jahe merah bisa menjadi mengontrol nafsu makan.
  • Zat Flavonoid dalam jahe merah sangat baik untuk penyembuhan rematik
  • Membantu meredakan batuk yang membandel
  • Membantu meredakan sakit tenggorokan dengan zat anti peradangan yang dikandungnya
  • Meringankan sakit kepala dengan kandungan zat kamfena dalam jahe merah.
  • Membantu terhindar dari penyakit jantung yang disebabkan oleh kolesterol dan trigliserida.
  • Baik untuk lambung sehat karena dapat menjaga jumlah asam lambung agar tetap stabil.
  • Membantu kelancaran Pencernaan makanan dengan stabilnya asam lambung yang dapat mencegah rasa mual dan keinginan untuk muntah.
  • Mengurangi risiko radang usus dengan zat zingeron dalam jahe merah yang dapat menghambat enzim penyebab peradangan pada usus.
  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena dapat melawan virus dan bakteri yang akan menyerang tubuh.
  • Membantu meringankan sesak napas atau asma karena memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat melegakan pernapasan.

Kesehatan adalah hal yang mahal ketika kita sudah merasakan sakit. Maka alangkah baiknya kita senantiasa menjaga kesehatan sebagai aset berharga hidup kita.

Indonesia dianugerahi tanah yang subur dengan berbagai tanaman yang dapat memberikan banyak manfaat untuk kita. Jahe merah adalah salah satu dari sekian tanaman yang mempunyai segudang manfaat.

Diantara banyaknya manfaat jahe merah, proses pembuatan wedang jahe adalah salah satu yang oleh masyarakat dianggap memakan waktu. Mulai dari penyiapan jahe, perebusan, sampai wedang yang siap dikonsumsi. Di tengah kesibukan dan mobilitas yang tinggi, masyarakat butuh sesuatu yang lebih instan dan praktis, namun tetap tak mengurangi kasiat dari jahe merah.

Jahe Merah Sultan: Teman di Musim Hujan

Jahe merah sultan hadir sebagai alternatif solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan suplemen kesehatan untuk tubuh. Jahe Merah Sultan adalah salah satu yang bisa kita konsumsi untuk menemani musim hujan ini, yang salah satu kasiatnya akan tetap membuat tubuh kita tetap hangat dan sehat. 

Saran penyajian jahe merah sultan

Jahe merah sultan hadir dalam bentuk sachet dan botol. Pemakaiannya sangat efisien, cukup satu sachet atau dua sendok ditambah dengan gula atau madu secukupnya, seduhan jahe merah siap dihidangkan dan dinikmati.

Dengan dipadukan bahan berkhasiat lain seperti habbatussauda, ginseng, madu dan secang, jahe merah sultan menjadi kandungan herbal yang lengkap dan terjamin mutunya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap sehat dan terjaga dari penyakit.

Dengan harga 35.000 ribu saja, manfaat jahe merah akan bisa kita rasakan. Tubuh akan terasa hangat, dan dinginnya musim hujan ini tidak akan lagi menjadi momok penyebab tidak fitnya tubuh kita.


Sosok di Balik Jahe Merah Sultan

Untuk teman-teman yang membutuhkan jahe merah sultan, bisa menghubungi sosok di balik produk berkhasiat ini. Ia adalah perempuan yang sangat concern terhadap lingkungan, guru pendidikan lingkungan hidup (PLH) ini berazam untuk menyebarkan virus kebaikan dengan mendistribusikan tanaman Rhizoma ini, ia adalah teh Ani Handayani atau lebih dikenal dengan nama Ceu Kokom Marconah Sosok yang ramah ini bisa dihubungi untuk pemesanan jahe merah sultan di nomor 08579342403.

Selain mendistribusikan jahe merah sultan, Ceu Kokom yang berprofesi sebagai guru di sebuah SMK ini juga membuka kesempatan bekerja sama dengan menjadi reseler produk herbal ini.

babe haikal dalam kajian forum wirausaha majelis taklim sukabumi

Jahe merah sultan telah dipromosikannya ke segala kalangan, bahkan pada acara yang diadakan oleh Forum Kajian dan Pengembangan Wirausaha Majelis Taklim Sukabumi, jahe merah sultan menjadi minuman yang disuguhkan pada narasumber, yaitu Ustadz Babe Haikal, bahkan selepas acara Sang Ustadz memesan dua kantong Jahe Merah Sultan untuk dibawanya pulang.

Jika sekelas Ustadz Haikal Hasan saja mempercayai jahe merah sultan untuk ikhtiar menjaga kesehatan tubuh yang Allah amanahkan, kini waktunya kita mengkonsumsi herbal Indonesia yang di kemas eksklusif dalam jahe merah sultan. Terlebih di saat cuaca dingin seperti ini, jahe merah sultan laksana teman di musim hujan.

Jahe Merah Sultan... karasaaa jahena. 

So, tunggu apalagi?. Grab it fast guys




Yonal Regen
I'm a Father of four, educator at Raudlotul Ulum School and author of Narasi Ayah Guru

Related Posts

19 komentar

  1. Praktis ya Pak ga perlu uplek buka kulkas nyari n geprek jahe, nambahin gula, ini tinggal tuang air panas dan aduk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak praktis sekali, tinggal seduh dan nikmati

      Hapus
  2. Bisa dicoba sih, soalnya aku belum oernah nyoba jahe instan pak haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mbak Nimass dicoba, enak dan hangatnya terasa

      Hapus
  3. Cara ordernya gimana, Pak? Pingin nyoba ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ada link ceu kokom di artikelnya, atau bisa ke saya juga pesannya :)

      Hapus
  4. Waah, nggak kepikiran ternyata si jahe yang dibahas. Hmmm, buat jahe tanpa dicampur apa-apa belum pernah nyoba sih, paling minuman yang ada campuran jahenya

    BalasHapus
  5. Jadi kepengen coba. Apalagi ini praktis banget tinggal seduh.

    BalasHapus
  6. Pertama baca punya pak yonal mikir gini "ini jahe yan di dapur?".

    Eh ternyata punya brand wkwk.
    Keren Ceu Kokom marconah. Sepertinya harus coba jaeh merahnya nih

    BalasHapus
  7. Wah, menikmati jahe dengan cara yang praktis yaa, hehe

    BalasHapus
  8. Waaah... Tanpa repot geprek2 jahe lagi kalau begini ya pak..ehehehe

    BalasHapus
  9. jadi ingin beli setelah baca, apalagi bapak itu suka sekali dengan jahe ><

    BalasHapus
  10. Cocok Komo bari musim hujan kieu kang

    BalasHapus
  11. Jahe merah memang khasiatnya oke banget. Dulu sempet pesen jahe merah mentahan sama ayu jamu. Ternyata mahal juga harganya.

    BalasHapus
  12. Aku belum pernah minum ramuan jahe merah. Jahe biasa aja yang sering. Ternyata bisa meredakan penyakit reumatik juga yaa jahe ini. Mau save nomer dulu kali aja suatu saat butuh yang instan :D

    BalasHapus
  13. Aku suka banget minu. Jahe pak,bisa nig dicoba yang lebih praktis hehehe

    BalasHapus
  14. Jahe merah favoritku.. Jadi ingin coba..

    BalasHapus
  15. Pernah ngrasain Jahe Merah tapi puedes bangeet, trus habis itu takut minum Jahe Merah lagi. Keknya perlu coba yang ini nih...

    BalasHapus

Posting Komentar

Follow by Email