Tanda-tanda Mobil Ayla Bekas yang Mau Kamu Beli Kondisinya Bagus

47 komentar
tanda mobil ayla bekas masih bagus

Setelah secara resmi diluncurkan pada Maret tahun 2023 di gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week atau JAW, Daihatsu Ayla 2023 Gen-2 menjadi salah satu mobil Ayla versi terbaru yang banyak disukai karena beberapa hal, salah satunya adalah faktor harga yang tidak sampai 200 juta. Tak hanya masalah harga, beberapa kelebihan lain seperti desain interior dan eksterior dari Ayla ini juga menjadi daya tarik untuk dimiliki.

Untuk teman-teman yang ingin memiliki mobil Ayla namun belum cukup dananya, ada alternatif lain yang bisa dilakukan yaitu dengan membeli mobil Ayla bekas. Namun untuk membeli versi bekas dari Ayla ini kita memang harus teliti dan paham bahwa kondisi mobil yang kita idamkan masih dalam kondisi yang bagus.

Pada tulisan kali ini kita akan membahas beberapa poin tentang indikator mobil Ayla bekas yang kondisinya masih bagus dan juga rekomendasi tempat jual beli mobil bekas terpercaya yang bisa menjadi pertimbangan teman-teman sebelum memutuskan untuk membeli mobil Ayla bekas.

4 Indikasi Mobil Ayla Bekas Masih Bagus dan Layak Kita Beli

Untuk teman-teman yang belum bisa memiliki keluaran terbaru Daihatsu Ayla 2023 Gen-2 yang diluncurkan pada 2023 lalu, tenang saja, kita masih bisa berburu jenis Ayla lainnya versi second hand atau bekas. Kita tahu bahwa Daihatsu telah memperkenalkan Ayla pada tahun 2012 dan secara resmi dijual setahun berikutnya. Dalam kurun waktu 10 tahun setelah penjualan pertamanya, pasti ada mobil Ayla bekas yang salah satunya bisa kita incar untuk dimiliki.

Mobil Ayla bekas dari generasi pertama penjualannya tetap menjadi salah satu jenis mobil yang banyak disukai. Hal ini karena Daihatsu Ayla memang terkenal dengan daya tarik bodinya yang mungil, berbahan bakar irit, dan juga dikenal sebagai pelopor Low Cost Green Car atau LCGC sehingga dikenal sebagai mobil yang ramah lingkungan.

Namun tetap saja, ketika akan membeli mobil bekas, kita harus teliti dan memahami kondisi mobil yang akan kita beli bahwa kondisinya masih bagus. Beberapa indikasi yang bisa kita perhatikan bahwa mobil bekas yang mau kita beli kondisinya bagus antara lain:

1. Kondisi Eksterior Mobil

Hal pertama yang bisa kita periksa untuk melihat kondisi mobil bekas adalah bagian luar atau eksteriornya. Hal seperti bagian bemper patut kita periksa, apakah sambungannya masih rapat atau tidak. Bagian luar lainnya yang bisa bisa kita perhatikan adalah ban dan juga warnanya, apakah masih sesuai dengan yang kita ekspektasikan.

2. Kondisi Interior Mobil

Selanjutnya yang bisa kita inspeksi dari mobil Ayla bekas adalah bagian dalam atau interiornya. Secara umum bagian interior Ayla memang didesain dengan gaya modern dan futuristik, lihat dan pastikan semuanya dalam kondisi prima, termasuk kondisi jok mobil dan bagasi juga perlu untuk diperiksa terlebih dahulu kondisinya.

3. Performa Mesin

Mobil Ayla generasi awal menggunakan mesin 1.000cc yang membuatnya hemat bahan bakar. Test drive untuk merasakan kenyamanan dari mobil agar kita yakin dengan kestabilan mesinnya.

4. Fungsi Fitur Mobil

Mobil Ayla dibekali dengan fitur yang semakin canggih dari generasi ke generasinya. Pahami dari setiap kegunaan fitur yang ada dan pastikan semua fitur mobil Ayla bekas masih berfungsi dengan baik ketika kita akan membelinya.

Bagaimana Jika Kita Tidak Paham dengan Seluk Beluk Dunia Mobil Bekas?

Tidak semua orang paham dengan seluk beluk kondisi mobil bekas. Lalu bagaimana solusinya ketika kita di posisi tersebut namun berniat untuk membeli mobil bekas? Solusinya adalah menyerahkan hal tersebut kepada ahlinya dalam bidang jual mobil Daihatsu Ayla bekas.

Salah satu yang ahli dalam bidang jual beli mobil bekas adalah caroline.id. Tak hanya sebatas tempat untuk jual beli mobil bekas, caroline.id mempunyai banyak kelebihan yang membuat banyak orang tertarik bertransaksi di dalamnya, termasuk dalam hal pemeriksaan mobil bekas yang akan kita beli, caroline.id memastikan bahwa semua item mobil bekas yang dijual telah dilakukan inspeksi secara menyeluruh oleh ahli dari caroline.id.

Caroline.id Solusi Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya dengan Banyak Kelebihan

Caroline.id Solusi Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya
sumber: https://www.caroline.id

Caroline.id adalah platform jual beli mobil terpercaya yang sudah dipercaya banyak orang untuk bertransaksi di dalamnya. Beberapa kelebihan dari caroline.id antara lain

1. Memiliki Garansi 7G+

Garansi adalah salah satu faktor yang harus kita pertimbangkan ketika akan membeli mobil, apalagi mobil bekas. Caroline.id memastikan keamanan dan kenyamanan pembeli dengan memberikan garansi yang disebut dengan garansi 7G+ yang meliputi

  • Garansi mesin
  • Garansi transmisi
  • Garansi Air Conditioner (AC)
  • Garansi Rem
  • Garansi Kelistrikan
  • Garansi Penggerak
  • Garansi Kemudi

Mobil-mobil bekas di caroline.id telah melalui proses inspeksi menyeluruh oleh tim profesional dari caroline.id, namun jika dikemudian hari pelanggan menemukan hal-hal seperti dokumen kendaraan palsu atau manipulasi mesin motor dan nomor rangka kendaraan, maka caroline.id akan memberikan jaminan garansi buy back, yaitu garansi pengembalian uang secara penuh pada pelanggan

2. Layanan Lengkap

caroline.id
sumber: https://www.caroline.id/

Caroline.id sebagai platform jual beli mobil hadir dengan komitmen untuk memberikan pelayan terbaik kepada setiap pelanggan. Layanan yang tersedia di caroline.id antara lain: 

  • Beli mobil bekas bergaransi
  • Beli mobil baru berkualitas
  • Jual mobil dengan harga terbaik
  • Tukar tambah untuk upgrade mobil lama dengan merk dan tipe mobil yang beragam

3. Memiliki Banyak Cabang

cabang caroline.d
sumber: https://www.caroline.id/

Caroline.id memiliki banyak cabang di beberapa kota di Indonesia. Jadi teman-teman yang ingin menjajal atau test drive koleksi mobil yang ada di caroline.id bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat.

4. Terdapat banyak Promo Setiap Saat

Caroline.id juga memiliki banyak promo yang bisa teman-teman intip informasinya di media sosial milik caroline.id seperti:

  • Instagram: https://www.instagram.com/caroline.id/
  • Tiktok: https://www.tiktok.com/@caroline.idn
  • Facebook: https://www.facebook.com/Caroline.idn

Dapatkan Pilihan Mobil Ayla Bekas Bergaransi di Caroline.id

Dengan segala kelebihan layanan yang dimiliki oleh caroline.id, teman-teman pastinya akan mendapat mobil ayla bekas berkualitas karena telah melalui inspeksi di 150 titik oleh tim ahli dari caroline.id secara mendalam sehingga hasilnya transparan disampaikan kepada setiap calon pembeli. Dengan garansi 7G, jaminan dokumen kendaraan asli, nomor rangka sesuai dengan dokumen, serta jaminan mobil bebas dari bekas terendam terendam atau kecelakaan besar akan menambah kepercayaan dengan pelayanan jasa dari caroline.id ini.

Tunggu apalagi, teman-teman yang sedang mengincar mobil bekas Ayla yang kondisinya bagus dan bergaransi segera datang ke cabang-cabang caroline.id terdekat dan jelajahi setiap koleksi mobil yang ada di sana. Kalau sudah dapat yang cocok, tinggal bayar dan nikmati impian berkendara dengan Daihatsu Ayla impian.

Related Posts

47 komentar

  1. yang pertama cek nih, ya performa mesin. soalnya mesin nih gak bisa dibohongi. kalau pengen kualitas bagus, cari yang mesinnya masih bagus juga

    BalasHapus
  2. Sekarang mau beli mobil bekas seperti Daihatsu Ayla jadi lebih nyaman ya mas berkat kehadiran Caroline.id, soalnya dijamin kondisi mobil prima dan garansi 7G+ yang membuat makin aman

    BalasHapus
  3. Beli mobil bekas tuh perjuangan sih menurutku. Apalagi zaman belum ada Caroline kayak sekarang. Harus panas-panas nyari alamat, cek kondisi luar-dalam, belum lagi tawar-menawar yg ujungnya engga jadi...hehe...
    Ayla tuh tergolong terjangkau sih, perawatannya juga mudah. Onderdilnya banyak...

    BalasHapus
  4. Mobil Ayla merupakan salah satu tipe mobil yang punya banyak favorit ya, buktinya saya sering sekali melihatnya di jalan maupun saat antar jemput anak sekolah. Sudahlah modelnya oke, harganya pun terjangkau.

    BalasHapus
  5. Wahh mobil Ayla merah cakep bangett....

    Beli yg second gpp lah asal masuk budget dan bayar cash.

    Ayla cocok buat keluarga kecilku, bisa buat dibawa ke luar kota pula.

    BalasHapus
  6. Ayla dengan harga terjangkau bisa didapatkan mudah lewat Caroline ya. Apalagi ini bisa sesuai bujet dan pilih deh dwngan memerhatikan mesinnya dan hal lainnya

    BalasHapus
  7. Daihatsu Ayla jadi incaran banyak orang karena tidak hanya kece, tapi juga harganya terjangkau, ya. Namun bila belum cukup dana, banyak Ayla bekas yang bagus juga. Dan setuju, kalau tidak tahu seluk-beluknya, beli saja di showroom yang terpecaya.

    BalasHapus
  8. Ayla ini kayak mobil sejuta ummat ngga sih kak? hihi.. aku pengen sih buat anter jemput anak sekolah kalo bisa iyaa yg second ajaaaa wkwkw. bismillah yaa semoga dimampukan

    BalasHapus
  9. Beli mobil bekas memang harus teliti sih ya. Bukan cuma asal suka sama modelnya, misalnya Daihatsu Ayla ini. Kalo mau dapet mobil Ayla bekas yang bagus ya cuma di Caroline. Keunggulannya udah terjamin pula. Noted dulu deh, siapa tau butuh, hehe..

    BalasHapus
  10. Wih mantep bener nih Caroline. Gak kaleng-kaleng emang. Koleksi mobil bekasnya banyak sekali jenisnya. Dan ternyata ada juga mobil Ayla.

    BalasHapus
  11. Benar juga. Kebanyakan hal-hal yang perlu kita perhatikan saat membeli mobil Ayla bekas ya soal kondisi interior, eksterior, performa mesin. Sama kudu beres dan lengkap dokumennya.

    BalasHapus
  12. Enak banget ya beli mobil bekas kayak Ayla ini di Caroline.id. Udah ada 7 garansi yang bikin kita ga perlu lagi cek sana-sini.

    Jaminan buyback itu loh yang bikin kita ga ragu lagi beli mobil meski bekas di Caroline.id

    BalasHapus
  13. aku sebagai tim yang bisanya pake aja dan nggak tahu mesin, memeprcayakan segala permesinan ke adekku haha. kalo ada Caroline gini enak ya udah jelas. sangat memudahkan kita kita yang nggak paham mesin

    BalasHapus
  14. Kita memang perlu berhati-hati dalam membeli kendaraan, terutama kalau kendaraannya mobil bekas. Terima kasih tipsnya kak.

    BalasHapus
  15. Hadirnya caroline.id ini memudahkan kita untuk memiliki mobil impian dg biaya yg cukup terjangkau. Selain itu, pilihan mobilny cukup banyak, sperti Daihatsu Ayla ini.

    BalasHapus
  16. Sekarang jadi lebih mudah ya pak klo mau cari mobil bekas, serahkan saja kepada ahlinya si Caroline ini.

    BalasHapus
  17. Wah, bener-bener nyaman ya belanja mobil bekas di Caroline.id! Garansi 7G+ yang mereka tawarkan bikin aman dan tenang saat beli mobil bekas. Pastinya cocok banget buat yang masih baru di dunia mobil bekas kayak saya.

    BalasHapus
  18. Rekomendasi jual beli mobil yang aman memang harus dari platform online sih. Salah satunya Caroline.id aku pernah nyoba soalnya dan pastinya banyak garansi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak, garansi penting untuk membuat kita lebih tenang ya kak.. Jadi bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.. Caroline.id menjadi salah satu alternatif sih..

      Hapus
  19. Beli mobil bekas memang gak boleh asal-asalan ya kak. Harus dengan penuh pertimbangan. Biar dana yang kita keluarkan gak zonk... biar lebih aman bisa juga belinya di Caroline.id, ada garansinya membuat kita lebih tenang.

    BalasHapus
  20. Jadi lebih tenang deh beli mobil bekas di Caroline karena sudah melewati pemeriksaan kondisi mobil. Soalnya, beli mobil bekas jadi jalan ninja banyak orang untuk memiliki mobil sendiri.

    BalasHapus
  21. Ah okey, kalau mau beli mobil bekas memang harus diperhatikan dari mulai interior, eksterior, mesin, dan lainnya. Tapi emang lagi simpel kalau beli mobil Ayla bekasnya dari caroline.id ya kak

    BalasHapus
  22. Makanya mobil mobil di Caroline kualitasnya masih bagus semua. Tanda tandanya udah kelihatan. Jadi gak ragu beli mobil bekas di Caroline.

    BalasHapus
  23. Saya pernah beberapa tahun lunya mobil Ayla, memang irit dan nyaman buat ibu-ibu (antar jemput sekolah, ke pasar, atau pun untuk kebutuhan lain). Agar lebih aman membeli mobil bekas (contohnya Ayla), ya langsung aja ke Caroline.id

    BalasHapus
  24. pernah diajarin sama temen ku tentang beli mobil bekas rasa baru. Awalnya bingung sih, pas dijelaskan secara detail ternyata belinya lewat caroline. Asiik ya caroline ini, punya jaminan garansi full dan kadang kala juga ada promonyaa

    BalasHapus
  25. Beli kendaraan bekas harus teliti ya pak. Takutnya mesin dalamnya ada yang udah nggak layak atau gimana. Kalo pengetahuan yang dimiliki dirasa belum cukup bisa minta bantuan ahlinya seperti caroline.id ini.

    BalasHapus
  26. Nah salah satu kemudahan lagi yang diberikan berkat kecanggihan teknologi, yakni dengan adanya website jual beli mobil seperti Caroline.id ini. Dengan adanya garansi 7G+ ini yang membuat pelanggan nggak worry beli mobil bekas.

    BalasHapus
  27. Bisa jadi tips yang bagus untuk membeli mobil bekas Ayla agar tidak kecewa ketika pasca pembelian

    BalasHapus
  28. Orang awam dalam dunia otomotif memang membutuhkan pihak ketiga tepercaya semacam Caroline.id agar bisa bertransaksi secara nyaman dan tenang. Apalagi mengingat harga mobil yang mahal, jadi harus ekstra hati-hati.

    BalasHapus
  29. Percayakan pada ahlinya ya, beli mobil bekas di Caroline ini lebih meyakinkan ya, karena sudah ada seleksi awal masih layak jual atau tidak, jadi lebih aman

    BalasHapus
  30. Jadi aman dan ga takut kena tipu kalau mau beli mobil bekas ya di Caroline karena terbukti terpercaya

    BalasHapus
  31. Dulu sempet pengen ngelirik ayla, ternyata bisa beli di caroline ya pak. sy taunya yg kayak olx gitu aja

    BalasHapus
  32. Membeli mobil bekas bisa menjadi pilihan tepat untuk mendapatkan mobil dengan harga yang lebih terjangkau. Namun, penting untuk berhati-hati dalam memilih mobil bekas agar tidak mendapatkan unit yang bermasalah. Jangan lupa cek surat menyuratnya

    BalasHapus
  33. Saya rasa tidak hanya Ayla saja yang diperjualbelikan di Caroline.id ini. Yang memungkinkan sebagai pusat penjualan mobil bekas. Nice recomendation, semoga tetap berjaya di tengah persaingan karena mempunyai value lebih yaitu 7G.

    BalasHapus
  34. dalam membeli mobil Daihatsu Ayla bekas kita harus periksa untuk melihat kondisi mobil mulai dari eksterior seperti ban dan warnanya, kondisi interior seperti jok mobil dan bagasi perlu di periksa, mesin mobil dan fitur mobilnya.jika kita tidak paham dengan seluk beluk mobil bekas kita bisa menyerahkan kepada ahli bidang jual mobil Daihatsu Ayla bekas, salah satunya yakni Caroline.id, diantara kelebihannya yaitu
    1.memiliki garansi 7G+
    2.layanan lengkap
    3.memiliki banyak cabang
    4.terdapat banyak promo

    BalasHapus
  35. Kalau saya pasti langsung ke Caroline,id aja. Karena udah pasti bisa dipercaya beli mobil di sana, kan. Ayla memang cocok deh buat kendaraan di perkotaan.

    BalasHapus
  36. Penjual mobil bekas dengan garansi yang bisa dipertanggungjawabkan sangat dicari bagi para pemula yang mencari mobil.

    BalasHapus
  37. Ibaratnya sedang kenalan, tentu yang pertama diperhatikan adalah kondisi exterior-nya, baru beranjak ke interior dan segala mesin dan fiturnya ya. Asik banget deh sekarang, kalau mau beli mobil Ayla bekas yang kondisinya masih terjamin nyaman digunakan, bisa memanfaatkan layanan dari caroline.id.

    BalasHapus
  38. Sebelum membeli Mobil Ayla kita harus mengecek kondisi interior, eksterior, performa mesin dan fungsi fitur mesin nya Mobil Ayla juga memiliki garansi 7G+. Jika ingen membeli Mobil Ayla langsung aja di Coroline.Id

    BalasHapus
  39. Mobil Ayla tuh memang impian banget ya. Makanya masih banyak yang cari secondnya..... lewat Caroline jadi gak khawatir lagi y dan bisa dapatin mobil Ayla dengan spek seperti baru yess....

    BalasHapus
  40. Rupanya membeli mobil bekas perlu ketelitian dan kejelian ya Bang agar dapat hasil maksimal. Kurang lebih sama kayak kita beli iPhone bekas hehe.

    Alhamdulillah dengan adanya caroline.id jadi lebih aman dalam membeli mobil bekas bagi mereka yang awam dan memiliki anggaran terbatas untuk membeli kendaraan roda empat ini. Sayangnya sepertinya cabang dari caroline ini nggak ada di Pontianak ya Bang?

    Terima kasih Bang.

    BalasHapus
  41. Sejujurnya aku gak paham sama sekali soal permobilan. Namun, aku paham bahwa beli mobil ataupun motor bekas itu wajib teliti, harus cek ricek betul tentang kondisinya.

    BalasHapus
  42. Thank you untuk pencerahannya. Bisa jadi pertimbangan saya kalau mau beli mobil. Ternyata ada Caroline.id ya, baru tau. Boleh lah dicoba untuk cek-cek mobil second.

    BalasHapus
  43. Pastinya jangan sampai salah beli mobil
    Harus sesuaikan juga sama jumlah anggota keluarga
    Mobil kecil boleh aja kalau garasi mini tapi lihat juga siapa yang akan menumpangi

    BalasHapus
  44. Wawasan baru nih kalau mau beli mobil bekas lagi. Jadi bisa lebih teliti sebelum membeli!

    BalasHapus
  45. Untuk membeli mobil bekas itu memang untung-untungan ya. Mengajak teman yang ngerti mobil juga gak bisa terlalu diandalkan, apalagi pas dia lagi sibuk. Caroline jelas jadi solusi terbaik, apalagi garansinya sampai 7 jenis diberikan.

    BalasHapus
  46. Wah kebetulan mau tukar tambah ama Ayla akhir tahun nanti, jadi semakin tau deh tanda Ayla yang baik , bermanfaat banget nih tulisan artikelnya

    BalasHapus

Posting Komentar