ASUS Zenfone 9, Tampil Dengan Body Compact Untuk Penikmat Ponsel Ringkas

2 komentar

ASUSPada pertengahan November 2022 lalu, ASUS Indonesia telah merilis ponsel terbarunya, Zenfone 9. Ponsel baru ini hadir dengan banyak kelebihan dan fitur-fitur yang membuat kita pasti ingin segera membelinya.

Apa saja kelebihan dan fitur dari Zenfone 9 ini?. Let's check these out!

ASUS Zenfone 9 Hadir Dengan Tampilan Body Compact 

Kebutuhan manusia akan ponsel terus mengalami kenaikan yang signifikan setiap tahunnya. Ponsel menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita dengan banyaknya hal-hal yang bisa terbantukan dengan hadirnya ponsel di genggaman kita.

Setiap produsen ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan gawai andalannya, tak terkecuali ASUS yang tahun ini merilis ponsel seri Zenfone 9 yang akan memanjakan penggunanya dengan segala kelebihan dan fitur-fitur yang dimilikinya.

kelebihan zenfone 9

Zenfone 9 akhirnya rilis juga di Indonesia menjelang akhir tahun 2022 ini. Perilisan Zenfone 9 ini berjeda 1 tahun dari Zenfone 8 yang hadir di tahun 2021.

Tentunya Zenfone 9 hadir dengan fitur dan kelebihan yang semakin oke dibandingkan dengan seri sebelumnya. Penikmat produk-produk ASUS pastinya juga sangat menunggu-nunggu kehadiran seri baru dari Zenfone ini yang pastinya mempunyai fitur dan kelebihan-kelebihannya tersendiri.

Berikut beberapa kelebihan dari ponsel Zenfone 9 dari sisi tampilannya yang ringkas atau kita biasa menyebutnya dengan body compact.

Body Compact, Cocok Untuk Penyuka Ponsel Ringkas

Zenfone 9

Ukuran Zenfone 9 ini adalah 5.9 inci. Ukuran bodi yang ringkas ini adalah salah satu bentuk kekonsistenan ASUS dalam memproduksi ponsel-ponselnya.

Seri sebelumnya, Zenfone 8 juga tak jauh beda. Dua-duanya merupakan ponsel dengan bodi yang compact.

Walaupun ukuran Zenfone 9 di bawah 6 inci, tetapi jangan salah, kualitas layarnya tetap maksimal. Berikut spek layar Zenfone 9

  • Menggunakan Panel Super AMOLED 
  • Resolusi Full HD+
  • Refresh rate 120 Hz
  • Akurasi warna delta e kurang dari 1
  • Support HDR+10
  • Brightness masksimal 1100 nits
  • Kaca Gorilla Glass Victus
  • Desain kamera depan menggunakan tompel
  • Sistem operasi ZenUI dengan basis Android 12

Tentang operasi ZenUI di Zenfone 9 ini sepertinya sudah menjadi fitur khas dari ASUS yang menjadi kelebihan dan pembeda dari ponsel-ponsel lainnya. Contoh operasi ZenUI ini adalah sistem charger pada ponsel yang bisa dipilih oleh pengguna untuk 80, 90, atau 100 persen. 

Hal lain yang juga unik dari operasi ZenUI di ponsel Zenfone 9 ini adalah tentang tombol power yang bukan sembarang tombol. Tombol power di Zenfone 9 bisa digunakan selaian untuk on off ponsel, juga bisa berfungsi seperti touchscreen, jadi jika disentuh ke bagian bawah bisa melihat notifikasi ponsel atau bisa juga memunculkan tampilan shortcut ponsel.

Yang juga ajaib dari tombol power Zenfone 9 ini bisa berfungsi untuk menjadi shortcut untuk membuka aplikasi apa pun yang ada di ponsel jika kita menekannya dua kali. Jika kita tekan kemudian tahan, kita bisa membuat custom

Grab ASUS Zenfone 9 Fast!

Zenfone 9

Untuk teman-teman yang menyukai tipe ponsel yang ringkas, Zenfone 9 sangat cocok berada di genggaman kita. Dengan body compact-nya, ASUS Zenfone 9 siap memanjakan kita dengan segala keunggulan fitur dan spek yang dimilikinya.

Dengan bentuknya yang mungil dan ergonomis, santai saja, fitur-fitur di dalamnya tetap luar biasa. 

Zenfone 9 hadir dengan 4 warna menawan. Hitam, merah, biru, dan moonlight white. Untuk harga Zenfone 9, varian 6/128 di kisaran 8 juta, varian 8/256 kisaran 10 juta, dan varian 16GB internal 256 harganya di kisaran 12 juta.

Buat kalian yang mau beli Zenfone 9, udah bisa kalian dapatkan melalui patner dan channel pembelian resmi produk ASUS antara lain Erafone, Tokopedia, ASUS Exclusive Store, ASUS Online Store.



*Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS Zenfone 9 Blog Writing Competition di Blog Widyanti Yuliandari

Related Posts

2 komentar

  1. asus zenfone termasuk ponsel pintar yang cukup gesit juga dalam hal upgrade ya mas yonal, pilihan warnanya juga banyak...yang merah nampak cetar heheheh...basisnya pun sudah android 12...lau ada fitur bagian tombolnya juga..tapi harganya cukup mencengangkan juga hahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harganya memang lumayan, Mbul. Sesuai lah dengan spek dari Zenfone 9 yang ga main-main memang

      Hapus

Posting Komentar