Mulai Hidup Sehat, Beli Sepeda Gunung Impian Pakai Pinjaman Bunga Rendah!

Posting Komentar

hidup sehat
Mengeksplorasi berbagai medan baru akan terasa menyenangkan jika kamu memiliki sepeda gunung berperforma tinggi. Tapi, jika belum memiliki tabungan yang cukup untuk upgrade sepeda gunung ke spesifikasi yang lebih tinggi kamu bisa melakukan pengajuan KTA online.

Tidak ada salahnya kan menggunakan pinjaman KTA untuk menunjang hobi bersepedamu? Apalagi bersepeda merupakan hobi yang positif dan baik untuk kesehatan. Dengan menggunakan pinjaman KTA kamu bisa segera memiliki sepeda gunung mahal yang kamu impikan. 

Meskipun namanya sepeda gunung, sepeda ini masih nyaman digunakan di jalan perkotaan. Jadi, meskipun tidak memiliki waktu untuk pergi ke gunung setidaknya kamu bisa menggunakannya di wilayah sekitar rumah yang jalannya naik turun. 

7 Tips Memilih Sepeda Gunung yang Tepat

Sepeda gunung atau mountain bike didesain khusus untuk digunakan di jalanan terjal dan medan-medan ekstrem. Tidak heran jika harganya mahal bahkan hingga mencapai puluhan juta.

Jenis sepeda ini menggunakan rangka yang terbuat dari baja, karbon, atau aluminium yang sangat kokoh. Tidak hanya itu, sepeda gunung juga dilengkapi shockbreaker untuk meredam guncangan ketika melewati jalan terjal.

Sebelum melakukan pengajuan KTA online untuk membelinya, sebaiknya simak tips memilih sepeda gunung di bawah ini terlebih dulu.

1. Kenali Berbagai Merek Sepeda Gunung

Tips memilih sepeda gunung yang pertama, yaitu mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang merek-merek sepeda gunung. Carilah informasi mengenai kualitas, ketahanan, hingga harga masing-masing merek sepeda gunung yang ada di pasaran.

2. Pilih Sepeda Gunung yang Sesuai dengan Postur Tubuh

Semahal apa pun sepeda gunung yang kamu beli rasanya akan percuma jika tidak nyaman saat digunakan. Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah sepeda gunung yang pas dengan postur tubuhmu.

Jika, salah memilih kamu pasti lebih mudah lelah saat menggunakannya. Tidak hanya itu saja postur tubuhmu juga akan berubah jika menggunakan sepeda tersebut secara terus-menerus.

Agar hal tersebut tidak terjadi pastikan kamu memperhatikan detail ukuran sepeda gunung yang akan dibeli.

3. Perhatikan Ketersediaan Suku Cadangnya

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan, yaitu mengecek ketersediaan suku cadangnya di pasaran. Cari tahu apakah suku cadang dari merek sepeda gunung yang akan kamu beli tersebut mudah dijumpai di pasaran atau tidak.

Jika, suku cadangnya sulit dicari di pasaran sebaiknya pertimbangkan kembali untuk membelinya. Masalahnya ketika ada komponen yang rusak kamu akan kesulitan untuk mencari penggantinya.

4. Pilih Sepeda Gunung dengan Ukuran Frame yang Tepat

Ukuran frame akan mempengaruhi kenyamanan saat bersepeda. Ukuran frame yang kurang tepat akan membuat kamu tidak nyaman bahkan berisiko mengalami cedera ringan. Untuk mencari tahu ukuran frame yang tepat kamu perlu mengukur tinggi badan terlebih dulu.

Lalu menyesuaikannya dengan ukuran frame sepeda yang hendak kamu beli. Setiap merek dan seri sepeda gunung memiliki ukuran frame yang berbeda-beda yang biasanya dijelaskan dalam chart size.

Chart size bisa kamu lihat di spesifikasi produk atau di katalog produk yang bisa ditemukan di website resmi brand sepeda yang akan kamu beli.

5. Sesuaikan Jarak Beberapa Komponennya

Selain, ukuran frame kamu juga perlu memperhatikan jarak antara sadel dengan handlebar serta jarak antara sadel dengan pedal sepeda. Ukuran jarak beberapa komponen tersebut harus disesuaikan dengan tinggi badanmu agar nyaman saat digunakan bersepeda dalam waktu yang lama.

6. Pilih Jenis Frame yang Kokoh

KTA Online

Sebagian besar sepeda gunung menggunakan jenis frame berbahan alloy atau alloy aluminium. Kamu bisa mengecek jenis frame di spesifikasi atau katalog produk untuk mengetahui bahan dan kualitasnya.

7. Pilih Ukuran Roda Ban yang Tepat

Secara umum ada 3 standar ukuran roda sepeda gunung yaitu 26 inci, 27,5 inci, dan 29 inci. Roda ukuran 27,5 inci menjadi ukuran roda ban sepeda gunung yang paling populer.

Ukuran 27,5 inci merupakan ukuran rata-rata yang sesuai dengan tinggi badan masyarakat pada umumnya. Tidak hanya diameter roda, lebar ban sepeda juga perlu kamu pertimbangkan.

Ban sepeda yang lebar akan memudahkan kamu menyusuri jalanan terjal dan mempermudah saat melewati jalanan menukik. Namun, sayangnya ukuran ban yang lebar akan membuat sepeda menjadi lebih berat saat digunakan di jalan beraspal.

5 Rekomendasi Merk Sepeda Gunung Berkualitas Tinggi

Bagi kamu yang berencana melakukan pengajuan KTA online untuk membeli sepeda gunung berspesifikasi tinggi. Sebaiknya simak rekomendasi merk sepeda gunung berkualitas tinggi berikut ini:

  • Marine Pine Mountain E2 seharga Rp59 juta

  • Polygon Collosus Dhx seharga Rp55 juta

  • United E-Clovis 2020 seharga Rp52 juta

  • Pacific Skeleton 5.0 27.5 seharga Rp50 juta

  • Pacific E-Strong seharga Rp41 juta

Beli Sepeda Gunung Impian dengan Melakukan Pengajuan KTA Online 

Ingin punya sepeda gunung berkualitas tinggi tapi terkendala budget? Tenang, kamu bisa menggunakan produk KTA bank digibank by DBS. DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Salah satu produknya adalah digibank KTA.

digibank KTA menawarkan berbagai keunggulan. Di antaranya kamu bisa mengajukan KTA dari mana saja dan kapan saja di Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta karena selalu online 24 jam.

Proses persetujuannya cepat hanya memakan waktu 60 detik kemudian pinjamanmu akan langsung cair ke rekening digibank hingga sebesar Rp80 juta. Di sini kamu bisa mengatur sendiri jumlah pinjaman dan terdapat pilihan angsuran hingga 36 bulan.

Kamu tidak perlu memberikan dokumen fisik dan persyaratannya juga cukup mudah. Pertama kamu harus tinggal di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, atau Semarang. Memiliki e-KTP dan NPWP, dan gaji minimal Rp5 juta.

Untuk rincian langkah mengajukan KTA bank ini kamu bisa melihatnya di alamat URL berikut: https://www.dbs.id/digibank/id/id/pinjaman/produk-pinjaman/digibank-kta-instan 

Segera dapatkan pinjaman digibank KTA hingga Rp80 juta dengan proses cepat dan tanpa ribet. Yuk, upgrade sepeda gunungmu dengan pengajuan KTA online di digibank by DBS sekarang!

Related Posts

Posting Komentar